Wakil Bupati (Wabup) Asahan, Taufik ZA Siregar menerima penghargaan pelaksanaan DAK terbaik I Sub bidang KB penyerapan anggaran tertinggi 2023.

Wabup menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak terkait atas keberhasilan meraih penghargaan tersebut yang diberikan langsung oleh Pj Gubernur Sumatera Utara, Hasanuddin pada kegiatan rakerda bangga rencana dan percepatan penurunan angka stunting Tahun 2024 di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan.
 
"Keberhasilan ini adalah kerja keras bersama, kita juga harus terus berupaya menjalankan program-program yang ada demi terwujudnya percepatan penanganan stunting, khususnya di Kabupaten Asahan," ujar Wabup, Senin (25/03). 

Pj Gubsu menjelaskan masih banyak anggaran stunting yang kurang spesifik menangani stunting. Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada pemerintah kabupaten/kota termasuk Pemprov Sumut untuk lebih memperhatikan hal tersebut. 

“Kita perlu penajaman anggaran, tepat penggunaannya untuk menurunkan angka stunting, efisien dalam menggunakan anggarannya,” tegas Hassanudin sembari mengucapkan terimakasih kepada kabupaten/kota yang telah menjalankan program tersebut dengan baik.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan kesepakatan bersama Sinergi Instansi dalam Edukasi Remaja 15-19 Tahun untuk pencegahan stunting dan penguatan program generasi berencana.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024