Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman menginstruksikan camat dan lurah beserta seluruh jajarannya harus jeli melihat setiap permasalahan yang terjadi di wilayahnya masing-masing.

Pihaknya menyebut, kepekaan camat maupun lurah diperlukan agar program-program Pemkot Medan dapat terimplementasikan dengan baik kepada masyarakat.

"Segera laporkan apabila ada permasalahan yang terjadi di wilayahnya masing-masing," kata Aulia saat menghadiri Safari Ramadhan Pemkot Medan di Masjid Nurul Huda, Jalan Rawe V, Medan, Rabu (20/3).

Wakil wali kota menyebut jangan tunggu viral dulu, baru permasalahan tersebut dikerjakan. "Saya minta jangan ada ego sektoral di wilayah!," tegas dia.

Dikatakan Aulia, pemerintah adalah pelayan bagi masyarakat, sehingga camat dan lurah harus peka terhadap lingkungan kerja.

"Apa yang menjadi permasalahan tolong segera laporkan dan kita cari solusinya," ungkapnya.

Selanjutnya, dia meminta kepada para camat dan lurah memanfaatkan program Tangan Berkah yang telah diluncurkan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Dalam Safari Ramadhan Pemkot Medan 2024, Aulia memberikan sejumlah bantuan di antaranya hibah Rp50 juta guna renovasi Masjid Nurul Huda, bantuan sosial Rp10 juta, paket Ramadhan dan bantuan lainnya.

"Program Tangan Berkah, yakni mengumpulkan, menganalisis dan menyimpan informasi tentang jumlah penduduk, karakteristik sosial, ekonomi dan demografis di wilayah Kota Medan yang pelaksanaannya dilakukan kepala lingkungan," papar Aulia.

Ketua BKM Nurul Huda Sumardi sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan dan akan digunakan untuk membantu merenovasi Masjid Nurul Huda berdiri sejak 1984.

"Bantuan ini akan menjadi catatan sejarah bagi masjid ini. Insya Allah renovasi yang dilalukan secepatnya selesai," tuturnya.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024