Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman menggelar Safari Ramadhan Pemkot Medan di Masjid At Atthoharoh di Jalan Marelan I, Lingkungan 10, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan. 
 
"Kami bersyukur dan bangga Mesjid At Atthoharoh menjadi tujuan Safari Ramadhan Pemkot Medan," ucap Ketua BKM At Atthoharoh, Legiman kepada tim Safari Ramadhan Pemkot Medan, Senin (18/3). 
 
Atas nama BKM At Atthoharoh, Legiman mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Medan, dan berharap melalui safari ramadhan ini terbina silaturahmi erat antara masyarakat dan pemerintah. 
 
Pihaknya juga berharap hadirnya tim Safari Ramadhan Pemkot Medan ini dapat membantu kelancaran renovasi masjid yang sedang dilakukan.
 
"Masjid At Atthoharoh ini sedang tahap renovasi, dan kini capaiannya baru 58 persen. Kami berharap tim Safari Ramadhan Pemkot Medan membantu kelancaran renovasi mesjid," katanya. 
 
Legiman mengungkapkan perluasan Masjid At Atthoharoh ini merupakan tanah wakaf dari tiga warga dengan total biaya renovasi sebesar Rp8 miliar.
 
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mengatakan Safari Ramadhan ini merupakan program rutin Pemkot Medan setiap tahunnya yang digelar di bulan suci Ramadhan.
 
Pihaknya mengatakan Medan Marelan saat ini krisis tanah wakaf, oleh karena itu Pemkot Medan menyediakan lahan untuk tempat pemakaman umum (TPU).
 
TPU ini terletak di Kelurahan Terjun dengan luas tiga hektare. "TPU ini akan segera dioperasionalkan, karena areal sudah dipagar," tutur Aulia. 
 
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman memberikan sejumlah bantuan Pemkot Medan, di antaranya renovasi masjid Rp50 juta, bantuan sosial Rp10 juta, paket ramadhan, bantuan budidaya ikan dan bibit cabai. 
 
Lalu bantuan satu set perlengkapan tenis meja, rak buku dan barcode e-perpus. Aulia Rachman juga memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim piatu di Medan Marelan.

Safari Ramadhan Pemkot Medan ini selain diisi dengan buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah serta diisi Tausyiah disampaikan Ustaz Ahmad Zuhri. 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024