Pemkab Labuhanbatu Utara (Labura) membentuk tujuh tim untuk melakukan safari Ramadhan 1445 Hijriah yang diawali oleh tim I, dipimpin oleh Bupati Labura Hendriyanto Sitorus dan wakil ketua tim Samsul Tanjung.

Tim I melakukan safari perdana tahun 2024 ke Masjid Al Munawarah Desa Parpaudangan, Kecamatan Kualuhhulu, Rabu (13/3) malam.

Sebelumnya Bupati dan rombongan berbuka puasa bersama di kediaman salah seorang warga yang tidak jauh dari masjid 

Dalam sambutannya, Hendriyanto Sitorus yang nuga Ketua tim I Safari Ramadan Pemkab Labura menyebut, kegiatan itu merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Pemkab Labura.

Pembentukan tim Safari Ramadan tersebut tertuang dalam SK Bupati Labura nomor: 451.13/179/Kesra/2024 tentang pembentukan tim safari Ramadan Kabupaten Labura tahun 1445 Hijriah.

"Ini merupakan program kerohanian sebagai pendekatan Pemkab dengan masyarakat. Pentingnya pemimpin mulai dari bupati sampai kepala desa untuk mendekatkan diri dengan masyarakat," kata Hendriyanto.

Dia melanjutkan, safari Ramadan tersebut juga sebagai wadah menyampaikan informasi, sekaligus menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat sehingga menjadi referensi untuk pembangunan ke depan.

Pada kesempatan itu, Bupati pun menyerahkan bantuan berupa AC, sajadah dan jam dinding digital untuk masjid tersebut.

"Semuanya bentuk kepedulian penghargaan pada orang yang berjuang di jalan Allah," tutur bupati.

Kepala Desa Parpaudangan Agus Salim Siagian lalu mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim Safari ke desanya.

"Kami sangat berbahagia atas kunjungan Tim Safari Ramadhan yang langsung dipimpin Bupati Labura ke desa kami," ujar Agus.

Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Labura untuk pelaku UMKM, santunan kepada anak yatim dan bantuan bagi kaum duafa.




 

Pewarta: Sukardi

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024