Kepolisian Resor Tanjungbalai Sumatera Utara membagikan ratusan kilogram beras dan helm secara gratis kepada warga yang membutuhkan pada kegiatan bakti sosial menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

"Ada 100 goni beras dan juga 100 helm berstandar SNI dibagikan kepada para pengendara di jalan," kata Kepala Polres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara dalam keterangannya yang diterima di Medan, Senin.

Yon Edi menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian Polri dalam menyambut bulan suci Ramadhan tersebut.

"Semoga kita di bulan Ramadhan nanti dapat khusuk dan semangat dalam melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya," kata Kapolres.

Menurut Yon Edi, pembagian helm secara gratis tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bagi para pengguna jalan. 

"Agar para pengendara patuh terhadap peraturan lalu lintas serta selalu menggunakan helm saat berkendara," katanya.

Sasaran lokasi pemberian, menurut Yon Edi lebih lanjut, mulai dari Mako Polres menuju Jalan Alteri simpang Pancakarsa, Jalan DI Panjaitan, Jalan Sei Raja, Jalan Lingkar STR , dan Jalan Lingkar Teluk Nibung.

Kemudian Pematang Pasir, Jalan Yos Sudarso depan Polsek Teluk Nibung, dilanjutkan ke Jalan Suprapto, Jalan Pajak Kawat, Jalan Asahan, dan kembali ke Mako Polres Tanjungbalai.

"Kami berharap, kegiatan ini akan mendorong peningkatan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah Kota Tanjungbalai," kata Yon Edi.

Pada kegiatan tersebut Kapolres juga didampingi Wakapolres Kompol Rudi Candra, para PJU Polres Tanjungbalai, Kapolsek, jajaran bayangkari cabang Tanjungbalai, Club RX King Tanjungbalai, dan lain-lain.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024