Kecelakaan terjadi antara kereta api Lelawangsa tabrak mobil di perlintasan rel kereta api (KA) di Jalan Bintang Terang, Desa Mulio Rejo Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang yang mengakibatkan dua orang tewas.

Kedua korban yang tewas karena kecelakaan tersebut yakni sopir mobil Josua Adiputra Simanjuntak (18) warga Tapanuli Utara dan seorang penumpang Tadeo Septian Siahaan (24) warga Batubara. 

"Kecelakaan merenggut dua korban jiwa pada Minggu (5/3)," kata Kanit Lantas Polsek Sunggal Iptu Andrea Nasution dalam keterangannya diterima di Medan, Selasa. 

Andrea mengatakan kronologi kejadian bermula ketika KA Sri Lelawangsa jurusan datang dari arah barat (Binjai) hendak menuju ke arah timur (Medan).

"Sedangkan Mobil Daihatsu GranMax warna putih BG 8539 NS datang dari arah Utara (Bintang Terang Ujung) hendak menuju ke Selatan (Simp. Jalan Medan Binjai)," ucap Andrea. 

Sesampai di TKP, dia mengatakan  diduga pengemudi mobil hendak melintas, tanpa memperhatikan ada isyarat klakson dari KA Sri Lelawangsa yang melintas.

"Mobil terhenti di sebelah kiri rel tepatnya di seberang depan rumah warga," ucap Anderea.

Kecelakaan mengerikan ini mengakibatkan dua orang penumpang mobil tewas dan satu orang penumpang lainnya mengalami luka-luka. 

Polisi yang menerima informasi kecelakaan antara KA Sri Lelawangsa dengan mobil ini kemudian turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban. 

"Kedua korban meninggal dan satu korban luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Bina Kasih," katanya.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024