Wali Kota Binjai Amir Hamzah menyampaikan Dinas Sosial merupakan instansi pemerintah yang memiliki peran dalam meningkatkan kualitas kesejahteraan sosial perorangan, kelompok dan masyarakat. 

Itu disampaikan Amir Hamzah saat memimpin apel gabungan ASN Pemkot Binjai, di Binjai, Senin (4/3).

Selain itu, termasuk dalam perumusan kebijakan dibidang rehabilitasi sosial dan jaminan perlindungan sosial, serta pemberdayaan sosial dan penanganan fakir miskin.
 
Wali Kota Binjai berpesan kepada seluruh pihak terkait untuk terus melaksanakan kegiatan penanganan sosial masyarakat seperti penanganan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), Gelandangan dan Pengemis (GePeng). 

"Untuk meminimalisir hal tersebut, Dinas Sosial tidak dapat bekerja sendiri, saya minta kepada OPD terkait lainnya seperti Satpol PP Kota Binjai dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Binjai harus terlibat aktif," ucapnya.

Amir Hamzah menyampaikan selamat menyambut bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah. "Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kota Binjai mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada ASN, Non ASN dan seluruh umat Islam di Kota Binjai. Mari kita melakukan amalan-amalan yang baik dalam menyambut bulan Suci Ramadhan ini. 

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024