Kapolres Tapanuli Utara melalui Kasi Humas Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, pihaknya memperketat pengamanan proses penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten yang digelar KPU Taput di Hotel Sopo Nomensen, HKBP Pearaja Tarutung.

"Pengamanan sengaja diperketat untuk mengantisipasi hal hal yag berpotensi menjadi gangguan, baik itu dari pihak internal maupun eksternal yang bisa menganggu proses pleno KPU," terang Aiptu Walpon, Sabtu (2/3).

Disebutkan, dalam penerapan pengetatan pengamanan, pihaknya menurunkan sebanyak 50 personil yang siaga di sekitar lokasi.

"Sebanyak 50 personil yang diturunkan secara aktif bertugas di lokasi rapat pleno KPU di Hotel Sopo Nomensen, HKBP Pearaja Tarutung sejak berlangsungnya rapat pleno pengitungan perolehan suara hasil pemilu pada Rabu, 27 Februari 2024 lalu," sebutnya.

Pantauan ANTARA, hasil pleno KPU Taput di hari keempat, Sabtu, 2 Maret 2024 pada pukul 14.00 WIB, proses penghitungan suara telah rampung untuk 14 kecamatan se Taput dan menyisakan satu kecamatan lainnya, yakni hasil suara pemilu dari Kecamatan Tarutung.

"Hingga saat ini, rapat pleno berlangsung dengan aman tanpa ada gangguan," tukas Aiptu Walpon.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024