Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan menurunkan 31 dokter spesialis untuk mendukung kelancaran kejuaraan ajang balap perahu motor internasional F1Powerboat Danau Toba, di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

"Para dokter ini terdiri atas spesialis bedah toraks, kardiovaskuker, bedah ortopedi, bedah syaraf dan anastesi," ujar Manajer Hukum dan Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak di Medan, Selasa.

Ia mengatakan tim medis tersebut akan membantu para peserta yang mengikuti kejuaraan ajang balap perahu motor internasional F1Powerboat Danau Toba tersebut.

"Tim medis tersebut memiliki kegiatan di tim trauma centre dan tim helipad," ucapnya.

Untuk menunjang keberhasilan tim medis tersebut, menurut dia, pihaknya telah menyiapkan logistik dan perlengkapan di antaranya tempat tidur medis dan perlengkapan lainnya.

"Tim medis akan bekerja di ajang internasional itu dari tanggal 28 Februari sampai 4 Maret," ucapnya.

Ia mengatakan rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan ini berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Sumatera Utara melaksanakan operasi kewilayahan dalam pengamanan F1Powerboat selama delapan hari mulai 27 Februari sampai 5 Maret 2024.

Pengamanan ajang balap perahu motor internasional ini melibatkan 1.170 personel terdiri atas Kodam I/Bukit Barisan, Polda Sumut, Dishub, Satpol PP, BPBD, Basarnas dan lainnya.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024