PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memberikan santunan kepada 400 anak yatim piatu di wilayah operasionalnya sebagai bagian dari kegiatan menyambut HUT ke-27 Pertamina Patra Niaga.

"Kegiatan santunan dan doa bersama tidk hanya dilaksanakan di Sumatera Utara, tetapi juga digelar di Aceh, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau," ujar Area Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut Susanto August Satria di Medan, Kamis.

Susanto melanjutkan, penyerahan bantuan itu diberikan kepada anak yatim piatu di 10 panti asuhan.

Santunan disalurkan oleh perwakilan Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Badan Kerohanian Umat Kristen Pertamina (Bakor Umkris) Sumbagut, Integrated Terminal (IT) Lhokseumawe, Fuel Terminal (FT) Pematang Siantar, IT Teluk Kabung, IT Dumai, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Hang Nadim dan FT Medan Group.

Susanto Satria pun berharap bantuan dari Pertamina Patra Niaga Sumbagut bermanfaat untuk penerima.

"Kami berharap santunan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim piatu dan mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban mereka," kata dia.

Salah satu lembaga penerima santunan yakni  Yayasan Ayah Yatim Indonesia (AYI) melalui perwakilannya Rizkil Asri menyampaikan apresiasi kepada Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut atas terselenggaranya kegiatan santunan bagi anak yatim ini.

"Yayasan AYI sudah beberapa kali mendapat bantuan dari Pertamina Patra Niaga. Bantuan ini sungguh luar biasa dan dampaknya kepada kami, anak-anak bisa mengenyam pendidikan dengan baik dan kami mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina Patra Niaga," tutur Rizkil. 

PT Pertamina Patra Niaga didirikan pada 27 Februari 1997 dengan nama awal PT Elnusa Harapan. 

Kemudian, pada tahun 2004, nama perusahaan itu diubah menjadi PT Patra Niaga  dan menjadi nama PT Pertamina Patra Niaga mulai tahun 2012.

Lalu pada tanggal 13 Juni 2020, PT Pertamina Patra Niaga ditunjuk sebagai Sub Holding Commercial and Trading PT Pertamina (Persero) dengan tugas untuk perdagangan dan penanganan bahan bakar, manajemen armada dan depot serta melaksanakan rantai kegiatan bisnis hilir Pertamina.

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024