Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan, Sumatera Utara bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Medan Tuntungan membantu pasien dalam memfasilitasi pencoblosan Pemilu 2024 di tempat ini.

"Terima kasih kepada petugas ppk dan kpps yang sudah memfasilitasi pasien RSUP Haji Adam Malik untuk melaksanakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 ini, meski sedang dalam perawatan di rumah sakit," ujar Direktur Perencanaan, Keuangan dan Layanan Operasional RSUP Haji Adam Malik Sudarto di Medan, Rabu.

Sudarto yang mewakili direksi dan manajemen menyampaikan apresiasi kepada petugas penyelenggara pemilu yang sudah hadir agar pasien di rumah sakit ini bisa mencoblos.

Sementara itu, Ketua PPK Medan Tuntungan Deltawati Ginting mengatakan pasien dan keluarganya yang dapat mereka fasilitasi untuk menggunakan hak suara sesuai peraturan KPU adalah warga dengan KTP domisili Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.

Untuk itu, menurutnya PPK Medan Tuntungan menyediakan tempat pemungutan suara (tps) keliling dengan mendatangi pasien.

“Terima kasih kepada RSUP Haji Adam Malik yang telah menjalin koordinasi yang baik dengan penyelenggara pemilu pada Pemilu 2024 ini,” ucap Deltawati.

Sesuai dengan ketentuan tersebut, dia mengatakan ada dua pasien dan masing-masing satu keluarganya yang dapat difasilitasi oleh PPK Medan Tuntungan.

Dengan begitu, total ada empat warga yang bisa menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024 ini, meskipun sedang menjalani perawatan di rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan ini sejak beberapa hari terakhir.

Pada kesempatan itu, turut hadir Manajer Tata Usaha dan Rumah Tangga RSUP Haji Adam Malik Marince Panjaitan bersama Manajer Hukum dan Humas Rosario Dorothy Simanjuntak dan Asisten Manajer Humas Adela Eka Putra Marza.
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024