Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara(Sumut) memberikan personel vitamin untuk menjaga kesehatan dalam pengamanan di wilayah ini pada Pemilu 2024.

"Hari ini sudah kami berikan vitamin untuk personel agar terjaga kesehatannya," ujar Kepala Polda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi usai acara "Apel pergeseran pasukan dalam pengamanan TPS pada Pemilu 2024" di Medan, Minggu.

Agung mengatakan vitamin yang diberikan ini merupakan salah satu logistik yang diberikan kepada personel yang bertugas pada pemilu agar menjadi sehat, segar dan bugar saat menjalankan tugas.

"Mereka setiap hari diberikan perbekalan, ini merupakan bagian dari dinamika logistik saat menjalankan tugas," tuturnya.

Agung menyebutkan pihaknya mengerahkan sebanyak 12.908 personel yang bertanggung jawab untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah ini.

"Hari ini kami geser 6.980 personel dari 12.908 personel pengamanan pemilu, pasukan ini berada di TPS seluruh Sumut yang berjumlah 45.875 TPS," ucapnya.

Dibantu dengan 1.133 personel untuk penebalan atau perbantuan, kemudian kami siapkan pasukan Dalmas, Samapta sebanyak 1.098 personel.

Kemudian, Agung mengatakan pihaknya juga melakukan penebalan penanganan unjuk rasa anarkis oleh brigadir mobil (Brimob) sebanyak 525 personel, lalu disiagakan Dalmas Polda Sumut sebanyak 324 personel.

Dibantu sepenuhnya oleh Kadam/I Bukit Barisan, Satpol PP dan pemangku kepentingan lainnya dalam pengamanan pemilu ini.

Sebelumnya, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan mengatakan sebanyak 15.000 prajurit TNI gabungan AD, AL dan AU mengamankan Pemilu 2024 di wilayah komandonya yakni Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024