Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Padangsidimpuan menyantuni anak yatim di Kelurahan Hanopan, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

"Insyaallah besok 9 Februari 2024 pers se Indonesia akan memperingati hari ulang tahunnya. SMSI Kota Padangsidimpuan melakukan santunan kepada anak yatim sebagai kegiatan sosial," ucap Ketua SMSI Kota Padangsidimpuan Khairul Arief, Kamis (8/2).

Terlihat senyum manis dan raut muka ceria terpancar dari puluhan anak yatim yang mendapat kunjungan dan santunan dari sejumlah awak media yang bergabung di SMSI Kota Padangsidimpuan.

"Alhamdulillah, senyum mereka (anak yatim) adalah senyum kita juga, beban mereka adalah beban kita juga," ucap Khairul Arief Nasution.

Pria yang akrab disapa Arief ini memaparkan bahwa, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian serta memuliakan anak-anak kita, kami berharap dengan bantuan yang "setitik" ini dapat memberi manfaat buat adek-adek kami. Dan semoga amal ibadah ini mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Selain itu, ucapnya keutamaan kegiatan ini adalah suatu bentuk rasa syukur atas anugerah serta rejeki oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu kami wujudkan dalam bentuk membantu anak-anak kita yang memerlukan bantuan.

“Kami tidak bisa memberikan apa-apa. Hanya sedikit rezeki ini, semoga bisa menambah semangat kepada anak-anak kami agar tidak boleh putus asa," harapnya.

Khairul Arief yang juga Pewarta LKBN Antara Biro Sumatera Utara itu mengatakan, pemberian santunan ini akan diupayakan menjadi agenda rutin SMSI Kota Padangsidimpuan saat menjelang HPN.

"Ke depan, kegiatan sosial ini tentu harus terlaksana lagi, dengan konsep lebih menarik. Terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu kami," ucap Arief.

Dilokasi kegiatan, begitu mendapatkan santunan, anak yatim yang didampingi ustad dan tokoh masyarakat itu langsung mengucapkan terima kasih sembari tersenyum ceria.
"Terima kasih buat abang-abang dan orang tua kami semua sehat-sehat selalu dalam rido Nya, semoga Allah SWT membalas kebaikan kalian," kata mereka bersama.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024