Menghadiri dan bertemu dengan kelompok pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di wilayah itu, menjadi momen membuat Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu teringat sang Ibunda.

"Karenanya selama ada waktu dan kesempatan saya rajin hadir di tengah kegiatan BKMT," ungkap Bupati Tapsel saat hadir acara Arisan BKMT Kabupaten Tapsel, di Sipirok, Selasa (6/2).

Melihat dan bertemu dengan kalangan Ibu-ibu BKMT, lanjut Dolly, selain dalam rangka mempererat silaturahmi juga bagian melepas rindu kepada orang yang berjasa yang telah melahirkannya ke dunia .

"Apalagi saat berada di tengah-tengah ibu-ibu yang sudah masuk lanjut usia, saya langsung teringat jasa-jasa ibunda dan serasa berada dekat (samping) sang ibunda," ucapnya.

Di sisi lain, kata Bupati, banyak hal positif yang terbangun dari balik kegiatan BKMT di wilayah ini. Selain membangun silaturahmi juga dalam rangka peningkatan iman dan taqwa kepada Sang Pencipta.

"Karenanya mari kita pupuk dan jaga rasa persaudaraan di antara kita. Jaga terus kekompakan dalam rangka mendorong percepatan pembangunan Tapsel yang berkelanjutan khususnya sektor sosial keagamaan," ujar Bupati.

Sebelumnya, Camat Sipirok, Sahruddin Perwira, mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kehadiran Bupati Tapsel di acara ini.

Selain itu, Bupati Tapsel maupun Camat Sipirok lebih jauh mengingatkan seluruh jamaah BKMT agar terus menjaga hati agar tetap ikhlas dan bersih apalagi dalam waktu dekat umat islam akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 H.

"Selain itu mari kita doakan agar pelaksanaan MTQN tingkat Provinsi Sumut, di Tapsel (Sipirok) pada Mei 2024 mendatang berjalan aman dan lancar," kata Bupati juga Camat.

 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024