Pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Siti Hajar, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar zikir akbar dalam rangka Isra Mikraj 1445 Hijriah tahun 2024.

Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu, dalam pesannya sampaikan Camat Muara Batang Toru, Faisal Candra Harahap, Kamis (1/2), mengajak masyarakat khususnya jamaah BKMT Siti Hajar Muara Batang Toru untuk tetap kompak dan dapat menjaga silaturahmi dengan baik.

"Kekompakan dan silaturahmi perlu terjaga. Karena, kekompakan dan hubungan silaturahmi yang baik dapat mendorong akselerasi pembangunan daerah khususnya pembangunan keagamaan," kata Faisal.

Menghadapi Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat utamanya jamaah BKMT Siti Hajar untuk dapat berpartisipasi aktif menggunakan hak suaranya serta turut menjaga kondusif daerah.

"Khusus memilih pasangan presiden/wakil presiden RI di Pemilu 2024, masyarakat juga harus cerdas. Kita berharap presiden terpilih nantinya membawa kemajuan yang lebih cepat bagi negara utamanya Tapsel," ujar Faisal.

Pesan Bupati lainnya, Faisal menambahkan, yakni mengimbau agar masyarakat Tapsel tidak mudah terpancing atas informasi yang belum jelas juntrung-nya apalagi informasi yang tidak benar.

"Oleh karenanya, diminta agar masyarakat jeli dalam menerima informasi-informasi apakah benar atau hoaks, apalagi sampai menyebarluaskan," katanya.

Pengajian akbar yang dihadiri unsur Forkopimcam, tokoh masyarakat, dan para jamaah BKMT Muara Batang Toru ini menghadirkan penceramah Ustad Ceper Lubis.


 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024