Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menerima bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Secara simbolis bantuan itu diserahkan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hasanuddin.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur dan Kadis Perikanan dan Kelautan Sumut . Semoga bantuan yang diberikan dapat mendorong memajukan dunia perikanan Tapsel ke depan," kata Bupati Tapsel, Rabu (31/1).

Bantuan yang diberikan itu berupa benih restocking ikan perairan umum, mesin pakan ikan untuk dua kelompok, benih ikan gurami 10.000 ekor dan 450 Kg pakan ikan, mesin e-feeder dua unit untuk BBI, sertifikat CPIB, serta asuransi untuk 50 orang nelayan.

"Bantuan ini sendiri diserahkan disela kunjungan Pak Pj Gubernur Sumut ke Mess Pemprov Sumut di Sipirok dalam rangka silaturahmi dengan Forkopimda serta OPD dan tokoh-tokoh masyarakat Tapsel pada Selasa (30/1)," ujar Bupati.

Kabid Perikanan Tangkap Jenny Masniari dan Widodo dari DKP Sumut, Sekda Tapsel Sofyan Adil, dan Kadis Perikanan Tapsel, Saiful AP Nasution juga turut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut.

Kadis Perikanan Tapsel Saiful,  mengatakan terwujudnya bantuan tersebut atas usulan pihaknya ke Pemprov  Sumut dalam hal ini DKP, serta dukungan dan dorongan Bupati Tapsel Dolly Pasaribu.

"Kiranya melalui bantuan ini usaha para kelompok pelaku utama perikanan di Tapsel dapat berkembang dan meningkat secara berkelanjutan dalam hal ketersediaan kebutuhan akan ikan lokal," kata Saiful.

Salah satu Ketua Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Dos Nipokat Desa Mondang, Zeki Parulian Harahap, dan  Manaro Siregar Pokdakan Muna Gerhanas Desa Sipange Godang dari Kecamatan Sayur Matinggi, keduanya menyatakan mereka siap bekerja memajukan dunia perikanan Tapsel.

"Atas perhatiannya kami berterima kasih kepada Pak Bupati dan Kadis Perikanan Tapsel. Mudah-mudahan usaha kami dapat semakin berkembang, kesejahteraan kami (Pokdakan) juga bertambah," kata Zeki dan  Manaro kompak.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024