Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Mandailing Natal menindak tegas dan terukur seorang kurir narkoba antarprovinsi dengan di Desa Maga Lombang, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Mandailing Natal (Madina) karena melukai seorang petugas yang akan menangkapnya. 

"Salah seorang anggota kami sempat terluka karena mengalami luka tusuk oleh senjata tajam dan dibawa ke RSUD Panyabungan untuk mendapatkan perawatan," ujar Kapolres Madina melalui Kasat Narkoba AKP Irwan dalam di Mandailing Natal, Selasa (30/1).

Menurut Irwan, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (26/1) sekitar pukul 03.00 WIB. P

AKP Irwan menyampaikan, pengungkapan kasus tindak pidana narkoba ini dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat.

Petugas pun melakukan patroli sekaligus penyelidikan. Mereka lalu mencurigai sepeda motor yang dikendarai oleh dua orang dan langsung melakukan pengejaran.

Namun, pelaku diduga mengetahui hal tersebut. Salah satu dari mereka terlihat membuang sebuah goni. Saat dicek polisi, goni itu berisi daun ganja siap edar sebanyak 15 bal atau dengan berat bruto seberat 14 kilogram.

Irwan menyebut, salah seorang pelaku yang dibonceng mengeluarkan pisau lalu menusukkannya kepada salah seorang petugas sehingga lengan sebelah kiri mengalami luka.

Personel polisi lain pun memberikan tembakan peringatan yang tidak diindahkan oleh pelaku. Pada akhirnya, petugas memberikan tindakan tegas dan terukur kepada salah seorang pelaku berinisial PH yang membuatnya terseret sejauh tiga meter.

Seorang pelaku lagi berhasil melarikan diri dan saat ini dalam terus dalam pengejaran petugas.

"Tersangka sempat kita bawa ke RSUD untuk mendapatkan perawatan. Setibanya di rumah sakit dan pemeriksaan oleh dokter, tersangka dinyatakan sudah meninggal dunia," jelas Kasat.

Selain barang bukti berupa daun ganja kering, pada pengungkapan itu, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, yakni berupa satu buah senjata tajam jenis pisau dan sepeda motor tanpa nomor polisi.

Tindakan tegas yang dilakukan polisi itu sesuai dengan komitmen Polda Sumut yakni narkoba musuh bersama. Untuk itu polisi akan terus memberantas narkoba, pengedar, bandar dan jaringannya karena narkoba merupakan sumber kejahatan.



 

Pewarta: Holik

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024