Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi terdapat empat titik panas atau (hotspot) di sejumlah wilayah di Sumatera Utara.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Nora Sinaga di Medan, Selasa mengatakan ke empat titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan Sensor Modis berupa Satelit Tera, Aqua, SNPP, dan NOAA20.

Ke-empat titik panas tersebut masing-masing terpantau dua titik di Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal, satu titik di Kecamatan Mardinding, Kabupate Karo dan satu titik di Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang.

Informasi sebaran titik panas tersebut sudah disampaikan ke pihak terkait. Kepada masyarakat diimbau untuk tidak melakukan pembakaran lahan demi menghindari terjadinya kebakaran lahan.

Sementara terkait cuaca dalam dua hari ke depan pada siang dan sore hari berawan di sebagian wilayah Sumatera Utara, dan berpotensi hujan ringan di wilayah Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Sibolga, Tapanuli Selatan, Padangsidempuan, Mandailing Natal, dan Kepulauan Nias

Malam hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Sibolga, Tapanuli Selatan, Toba, Samosir, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Padangsidempuan, Mandailing Natal, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Kep. Nias

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024