Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo - Gibran Sumut, Ade Jona Prasetyo mendukung dilanjutkannya program food estate sebagai modernisasi pertanian dan persiapan pangan masa depan untuk swasembada pangan.

"Sebab program ini bisa menjawab berbagai keresahan masyarakat, khususnya ketahanan pangan," ungkap Jona di Medan, Selasa (30/1).

Menurut pria yang maju dalam pileg DPR RI dapil Sumut 1 nomor urut 2 dari Partai Gerindra ini, pihaknya telah melakukan kajian apa saja yang menjadi keresahan masyarakat.

"Kegagalan food estate hanya sebuah narasi yang dibesar besarkan. Ini namanya eco chamber. Ini yang bahaya. Pengetahuan masyarakat terhadap hal ini sangat terbatas. Makanya, kami akan edukasi apa saja yang menjadi kekuatan food estate ini," tuturnya. 

Jona mengakui adanya tantangan dalam keberlanjutan program ini ke depan. Namun, meski begitu program ini adalah jawaban tantangan ketahanan pangan di masa depan.

"Food estate ini merupakan modernisasi pertanian dan persiapan pangan masa depan. Apa coba tantangan kita?. Perubahan iklim, SDA yang tidak memadai dan SDM yang minatnya berkurang di pertanian," kata dia.

Tantangan ini, lanjut dia, sudah dijawab di visi misi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka mengenai modernisasi pertanian.

"Masa sih masyarakat takut sama program sebagus ini?. Ya, intinya kami akan terus mengedukasi masyarakat agar tidak terjebak pada narasi yang sifatnya black campaign. Insya Allah Prabowo-Gibran menang satu putaran," ungkap Jona.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024