Pemkot Pematangsiantar dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah Sumatera Utara (Sumut) sepakat mengoptimalkan pengoperasian Terminal Tipe A Tanjung Pinggir. 

Kesepakatan saat Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menerima kedatangan Kepala BPTD Wilayah Sumut Dadan di Kantor Wali Kota Pematangsiantar, Kamis (25/1). 

Terminal yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), 9 Februari 2023 diharapkan menjadi pusat ekonomi baru serta dapat mengurangi kemacetan di inti Kota Pematangsiantar.

Pemkot Pematangsiantar kata dr Susanti, siap mendukung program dan pembangunan yang menjadi kemajuan Kota Pematangsiantar dan dapat dirasakan masyarakat langsung. 

Satu di antaranya memikirkan pengadaan tanah untuk menciptakan pasar di sekitar terminal agar pasar pagi bisa dipindahkan ke lokasi tersebut.

dr Susanti menyampaikan optimisme, Kota Pematangsiantar sebagai kota perdagangan dan jasa bisa menyokong pengoptimalan terminal tersebut dengan sejumlah aktivitas ekonomi.

Dadan didampingi Pelaksana Tugas Koordinator Terminal Tipe A Tanjung Pinggir Rita Sinaga menyampaikan, Kementerian Perhubungan terus berusaha untuk mengembangkan dan mengoptimalkan terminal tersebut. 

Disebut, kondisi Terminal Tanjung Pinggir  belum maksimal. Maka itu, pihaknya menawarkan kerjasama kepada wali kota bersama-sama mengembangkan terminal ini. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024