Mikail Azizi Baswedan dan Rara Muhaimin akan berdialog dengan pemuda milenial di Kota Pematang Siantar dan Simalungun, Sumatera Utara, akhir Januari 2024 ini.

Mikail Baswedan adalah putra kedua calon presiden Anies Rasyid Baswedan, sedangan Rahma Arifa (Rara) putri kedua calon wakil presiden Muhaimin Iskandar.

"Dijadwalkan akhir bulan ini, Mikail dan Rara akan bertemu dengan ribuan pemuda dan milenial di Siantar, mendiskusikan soal pendidikan. Saat ini dalam hal pendidikan, Sumut  berada di rangking 27 se Indonesia," ujar Syaiful Syafri, Ketua Tim Jurkam Tim Pemenangan Daerah (TPD) pasangan Anies-Cak Imin (AMIN) Sumut di Medan, Rabu  (17/1/ 2024).

Menurut Syaiful, Mikail dan Rara akan mengajak pemuda dan milenial  Pematang Siantar dan Simalungun menyiapkan strategi setelah selesai kuliah bisa langsung bekerja.

 “Ini yang mau mereka diskusikan dengan pemuda dan milenial di Kota Siantar dan Simalungun," beber Syaiful.

Mikail dan Rara datang ke Kota Siantar dan Simalungun, lanjut Syaiful, akan didampingi Tim Ubah Bareng, yang dipimpin Capt Ubah Bareng Sumut, Wisnu Nugraha (Anung), beserta juru bicara Abror, dan Rizal Ilham, sebagai pemandu acara pertemuan pemuda dan milenial.

Ubah Bareng merupakan komunitas kepemudaan relawan pasangan Calon Presiden Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar. Anak-anak muda Ubah Bareng inilah yang menginisiasi beberapa program pasangan AMIN, di antaranya Desak Anies, Slepet Imin, dan Locker Room Timnas.

Di Pematang Siantar dan Simalungun, menurut Syaiful, dialog Mikail dan Rara nanti juga akan diikuti tokoh muda Sumut asal Kota Siantar, Simalungun.

"Diskusi milenial ini pasti seru nanti, ada tokoh muda Sumut juga ikut dalam rombongan. Diskusi tentang pendidikan nanti untuk perubahan Indonesia menuju keadilan dan kesetaraan dalam menjemput masa depan pemuda Indonesia," tandas Syaiful Syafri.

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024