Mayoritas warga Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, sangat senang Relawan Aliansi Rakyat Sumut untuk Ganjar (Arus Ganjar) menggelar pertunjukan jaran kepang dan pasar murah di daerah tersebut.

"Selain bisa membeli harga bahan pokok murah, masyarakat juga dapat melihat tontonan jaran kepang," ucap Ketua Relawan Arus Ganjar Langkat Siti Wahyuni di Langkat, Sumut, Selasa (9/1).

Ia mengaku kegiatan ini digelar oleh pendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Desa Telaga Jernih, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat.

Pertunjukan jaran kepang dan pasar murah merupakan sebagai upaya mensosialisasikan akan program Ganjar-Mahfud kepada rakyat secara langsung, khususnya warga Langkat. 

Selain itu, kegiatan digelar dalam menyahuti kebutuhan warga, yakni harga kebutuhan pokok murah dan upaya pelestarian seni budaya asli bangsa Indonesia.

"Jadi kami akan bekerja lebih keras lagi dengan saling bahu membahu sebagai Relawan Arus Ganjar agar Pak Ganjar terpilih menjadi presiden," ungkap Wahyuni. 

Primanta Ginting, tokoh masyarakat setempat mengaku warga antusias dengan kegiatan ini, karena terlihat berbondong-bondong mereka menghadiri pertunjukan jaran kepang dan pasar murah.

Dari pantauan media, ratusan warga Langkat berbondong-bondong menyerbu pasar murah, dan tampak sekitar 1.000 warga menonton jaran kepang di Desa Telaga Jernih.

"Ini merupakan bukti program Ganjar-Mahfud sangat tepat. Saat harga bahan pokok tinggi bagi masyarakat kecil, Ganjar Pranowo hadir dengan program pasar murah," katanya. 

Tampak hadir juga Ketua Pembina Arus Ganjar Sumut Fitraini Manurung yang mengawal dan kegiatan ini agar betul-betul terlaksana dan membuat warga Langkat menjadi senang. 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024