Calon Presiden RI  nomor urut 1 Anies Baswedan pada Pemilu 2024 direncanakan akan berkunjung untuk bertemu dengan para ulama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di daerah pesisir Sibolga dan daerah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di Sidempuan.

 Rencana kunjungan Capres Anies Baswedan ini sudah dirapatkan oleh Tim Pemenangan Daerah ( TPD ) Sumut untuk Capres dan Cawapres Anies dan Muhaimin ( AMIN ) tentang rencana berkunjung ke Sibolga dan Padang Sidempuan 12 Januari,  di Sekretariat TPD Sumut Jln Sudirman 39 Medan, Senin sore 08/01.
     
 Menurut Dewan Pakar TPN  DR. Bambang Priono SH, MH membenarkan bahwa Capres Anies Baswedan direncanakan  berkunjung ke Kota Sibolga dan Padang Sidempuan untuk memenuhi undangan para Ulama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat daerah pesisir Sibolga/Tapteng dan Tabagsel kata Bambang Priono melalui telf selularnya Senin malam (08/01).
     
Dewan Pakar TPN Bambang Priono juga menjelaskan kunjungan Capres Anies Baswedan kedaerah ini selain bersilaturahmi dengan tokoh adat, tokoh masyarakat dan para ulama juga akan berziarah ke Barus, tepatnya di komplek pemakaman Mahligai yang merupakan daerah Pemakaman Ulama Islam yang menyebarkan Agama Islam di Nusantara ini sejak Abad 7 Masehi.
     
Bambang Priono juga menjelaskan bahwa kunjungan Capres Anies Baswedan ke daerah ini selain memenuhi undangan silaturahmi juga bisa berdiskusi tentang masa depan rakyat indonesia menuju masyarakat adil dan makmur untuk semua.
    
Sementara itu Juru Kampanye TPD Sumut untuk Capres Anies dan Cawapres Muhaimin ( AMIN ) Syaiful Syafri ketika ditemui di Sekretariat TPD Sumut menjelaskan bahwa TPD Sumut sudah merapatkan persiapan Kunjungan Capres Anies Baswedan bersama 4 Pimpinan Partai Politik Yakni Nasdem, PKB, PKS dan UMAT.
   
 Wakil Ketua DPW PKB Sumut yang juga juru kampanye ini menjelaskan bahwa masing masing Ketua Partai pengusung ini sudah mengkoordinasikan ke daerah melalui para Ketua DPD dan DPC Partai agar pertemuan bisa dihadiri untuk dapat bertemu langsung dengan Capres Anies Baswedan dan dapat berdiskusi mematangkan Indonesia menuju perubahan pada Pemilu 2024.

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024