Pj Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe meresmikan Alaman Bolak, Kota Padangsidimpuan usai direnovasi sehingga kini terlihat memiliki nilai estetika dan modern, Senin.

Peresmian  juga dimeriahkan dengan kegiatan senam bersama dan Car Free Day ( CFD) yang ditambahkan dengan bazar UMKM di bahu jalan kanan dan kiri serta gerakan pasar murah dan gerakan pangan murah.

Lanjut Letnan, pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur atas peresmian Alaman Bolak Padang Nadimpu tersebut sebagai anugerah luar biasa bagi seluruh warga Kota Padangsidimpuan.

"Saya merasa bersyukur dan mengapresiasi atas peresmian Alaman Bolak Padang Nadimpu ini setelah dilakukan renovasi yang kini menjadi ruang publik modern dan representatif," ungkapnya.

Pj Walikota juga mengenang jasa pemimpin terdahulu yang memulai pembangunan Alun-Alun Alaman Bolak pada tahun 2005, di masa kepemimpinan Wali Kota Pertama, Drs. Zulkarnaen Nasution.

Dahulu pembangunan Alaman Bolak Padang Nadimpu ini dimulai pada tahun 2005 lalu di masa kepemimpinan Wali Kota Padangsidimpuan pertama bapak Drs. Zulkarnaen Nasution. Dimana pada saat ini renovasi telah berhasil dilaksanakan, semoga dapat meningkatkan indeks kebahagiaan warga Kota Padangsidimpuan yang akan menikmati kota salak ini.

Dan saya juga berharap keberadaan Alun-Alun Alaman Bolak ini menjadi pusat aktivitas warga, tempat berekspresi kebudayaan, rekreasi olahraga, dan akselerator perekonomian lokal, khususnya bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), tuturnya.

Sementara itu Roni Gunawan Rambe, Plt Sekretaris Daerah, melaporkan bahwa peresmian ini sejalan dengan upaya peningkatan estetika Alaman Bolak, yang telah mengalami berbagai perubahan pada tahun sebelumnya.

"Peresmian ini sejalan dengan upaya peningkatan estetika Alaman Bolak dan pada moment peresmian ini juga sebagai tanda dimulainya kegiatan Car Free Day yang akan diadakan setiap Minggu nantinya sebagai inisiasi dari Forkopimda," pungkasnya.

Renovasi Alaman Bolak Padang Nadimpu ini dilaksanakan pada tahun 2023 lalu yang penganggarannya dilakukan pada APBD Kota Padangsidimpuan tahun 2023. Upaya renovasi Alaman Bolak Padang Nadimpu ini dimasukkan pada masa kepemimpinan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM sebagai salah satu upaya peningkatan indeks pembangunan di Kota Padangsidimpuan di era kepemimpinannya.
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024