Polres Serdang Bedagai mengecek gudang logistik KPU Sergai guna memastikan surat suara Pemilu 2024 yang diterima berjalan aman.

Pejabat sementara Kasi Humas Polres Serdagai Iptu Edward Sidauruk SE MM, mengatakan pengecekan gudang logistik dipimpin Kabag Ops Kompol LS Siregar didampingi Ipda Sarweli dan Aiptu Maslani.

"Pengecekan gudang tersebut untuk melihat sekaligus memeriksa barang logistik yang telah diterima KPU Sergai dari KPU Provinsi Sumtera Utara," ujarnya.

Dari hasil pengecekan, sebut Edward diketahui jika gudang logistik milik KPU Sergai hanya memiliki satu pintu akses keluar masuk, kodisi di dalam gudang  panas, pentilasi udara tertutup, dan tidak ada penghisap udara (Exaus fan).

"Mengingat di gudang itu akan dilakukan prose pelipatan kertas suara yang berlangsung selama enam hari dengan melibatkan sekitar 300 orang petugas pelipat kertas suara. Untuk itu, disarankan kepada KPU Sergai agar memasang pendingin ruangan dan exaus fan di gudang logistik tersebut," sebutnya.

Menurut Edward, pemasangan pendingan ruangan dan exaus fan agar tidak kepanasan saat petugas melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024.

"Petugas yang melipat surat suara mayoritas perempuan. Karenanya, jika dipasang pendigin ruangan mereka tidak kehabisan oksigen saat proses pelipatan kertas suara berlangsung," tuturnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024