Polres Padang Lawas (Palas) menggelar kegiatan upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya terhadap 13 orang personel.

Upacara kenaikan pangkat 4 orang Perwira, dan 9 orang Bintara ini di pimpin langsung oleh Kapolres Palas AKBP Diari Astetika SIK, di Plataran Kantor Mapolres setempat, jalan lintas Sibuhuan - Sosa, Desa Bulu Sonik, Kecamatan Barumun, Senin (31/12) sore.

Kapolres Palas AKBP Diari menuturkan kenaikan pangkat bagi anggota polri merupakan reward atau penghargaan dari organisasi. Yang terlebih dahulu dilakukan penilaian berkaitan dengan jabatan disandang, masa kerja, pendidikan, dan persyaratan administrasi lainnya. Terutama penilaian terhadap kinerja, dedikasi, loyalitas dan disiplin personel.

Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bagi ke - 13 anggotanya itu, diharapkan AKBP Diari, dapat menjadi motivasi bagi diri masing - masing untuk lebih giat bekerja. Serta menjadi contoh bagi personel Polres Palas lainnya untuk mencapai prestasi yang lebih baik dimasa yang akan datang.

,"Selamat kepada rekan - rekan atas kenaikan pangkatnya. Mari terus tingkatkan bersama kinerja, termasuk dalam hal layanan kepada masyarakat luas, menuju Polres Palas yang Presisi ke depan,"tutur AKBP Diari dalam kutipan amanatnya di kegiatan upacara ini. 

Lebih lanjut, pada kesempatan ini AKBP Diari menyampaikan tiga penekanan pedoman pelaksanaan tugas bagi seluruh personel anggota Polres Palas. Pertama, laksanakan tugas dengan tulus, dan cepat merespons untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat terhadap jajaran Kepolisian. 

Kedua, tingkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan kompetensi diri untuk mengantisipasi perkembangan situasi dan perubahan eskalasi yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas.

Ketiga, tampilkan sikap kepemimpinan yang dapat diteladani. Berdedikasi yang tinggi dan tanggungjawab terhadap pelaksanan tugas, serta tumbuhkan budaya melayani secara konsisten yang kuat sesuai ketentuan aturan hukum yang berlaku.

Upacara kenaikan pangkat ini, turut dihadiri Wakapolres Palas Kompol Sugianto S.Pd, Kasat Samapta AKP M Husni Yusuf, Kasi Propam Iptu G Harahap, Para Kapolsek jajaran, perwira dan personel Polres Palas lainnya, termasuk Kasi Humas Bripka Ginda Pohan. (*)

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023