Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut mengajak masyarakat Medan Belawan untuk menjaga depot minyak di sekitar mereka yakni terminal bahan bakar (FT) Medan Group yang merupakan salah satu objek vital nasional.

"Mari sama-sama kita menjaga FT Medan Group karena objek vital nasional ini sangat penting bagi lancarnya distribusi energi dan mendukung kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) untuk masyarakat di Sumatera Utara," ujar Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar di Medan, Sabtu (30/12).

Freddy melanjutkan, pihaknya akan terus bekerja sama dengan aparat penegak hukum yakni TNI dan Polri untuk berpatroli di jalur pipa laut dan darat di Bagan Deli, Medan Belawan, secara rutin.

Pernyataan tersebut disampaikan Freddy di sela acara khitanan massal yang dilaksanakan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut di di Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara. 

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari pada Kamis (28/12) dan Rabu (3/1).

Freddy menegaskan, sunatan massal itu merupakan sinergisitas antara Pertamina Patra Niaga dengan pemerintah derah, TNI dan Polri untuk memberdayakan masyarakat.



Bila ditarik lebih jauh, sunatan sosial tersebut sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDGs) yang salah satunya memastikan kehidupan sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua orang di segala usia.

"Insyaallah kegiatan ini tidak hanya berhenti disini saja dan kegiatan bakti sosial ini akan rutin dilaksanakan, per enam bulan atau setiap tahun," kata Freddy.

Camat Medan Belawan Yoga Budi Irawan pun mengapresiasi agenda Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut itu.

Menurut dia, pelaksanaan khitanan massal merupakan wujud kedekatan secara emosional dari pihak Pertamina kepada masyarakat di Kelurahan Belawan Bahari dan Kelurahan Belawan Sicanang.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan pelaksanaan khitanan massal ini, dalam rangka menuju Indonesia emas tahun 2045 dibutuhkan anak anak yang sehat secara fisik dan mental. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjalin silahturahmi antara Pertamina dan Kecamatan Medan Belawan," tutur Yoga.

Khitanan massal secara gratis ini diikuti ratusan anak dan dilaksanakan di Kantor Kelurahan Belawan Bahari dan terlaksana berkat bekerja sama dengan tim sunat dari Sahabat Yatim.

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023