Relawan Ganjar tergabung dalam Aliansi Rakyat Sumut untuk Ganjar (Arus Ganjar) Sumut menggelar pasar murah dan jaran kepang di Desa Limau Manis, Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Rabu (27/12).

Ketua Relawan Arus Ganjar Sumut Romi menyebut kegiatan ini merupakan salah satu program Ganjar-Mahfud guna menyapa warga Deli Serdang melalui pendekatan ekonomi dan budaya.

"Saat ini masyarakat dihadapkan persoalan ekonomi, yaitu meningkatnya harga bahan pokok. Dalam situasi ini, Mas Ganjar hadir melalui program pasar murah untuk dapat meringankan beban masyarakat," ungkap Romi.

Kegiatan pasar murah ini, lanjut dia, dibarengi pertunjukan kesenian tradisional warisan nenek moyang untuk menghibur masyarakat dengan atraksi jaran kepang, dan mengajak mereka agar tidak lupa akar budaya dan jati dirinya.

Dari pantauan awak media, warga Deli Serdang antusias sejak dibukanya pasar murah karena barisan emak-emak sudah mengantre, dan langsung menyerbu bahan pokok dengan harga yang terjangkau.



Tim Pemenangan Daerah Ganjar Mahfud Provinsi Sumut Sutarto mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap relawan bisa menggerakkan di tempat lainnya karena menyentuh persoalan rakyat.

Setelah menyampaikan pidato, Sutarto yang juga Sekjend PDI Perjuangan Sumut bersama relawan membantu emak-emak mendapatkan bahan pokok, sembari berbaur dengan para penari dan penabuh jaran kepang.

Ketua Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan yang juga tim Pemenangan Daerah Ganjar Mahfud sangat senang menghadiri pasar murah dan jaran kepang ini yang dilakukan Relawan Arus Ganjar Sumut.

"Mas Ganjar itu orangnya sangat peka, dan peduli terhadap persoalan rakyat. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian beliau, sehingga kegiatan pasar murah ini terlaksana," ungkap Rudi.

Dari seribuan paket bahan pokok yang telah disediakan oleh tim Relawan Arus Ganjar Sumut dalam waktu yang tidak terlalu lama, semuanya ludes terjual.

"Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias. Dari sekitar seribuan paket yang kami sediakan, semuanya habis terbeli oleh warga. Kita tadi mulai buka jam 11.00 Wib dan tutup jam 16.00 Wib," ucap Ketua Pembina Arus Ganjar Fitriani Manurung. (Rilis) 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023