Relawan Pejuang Sejati Ganjar (Pasti Ganjar) mengadakan pertunjukan jaran kepang (jarkep) dan pasar murah langsung "diserbu" ratusan warga di Kelurahan Tebing Tinggi, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, pekan lalu.

Dari pantauan awak media di lokasi kegiatan, antusiasme warga Kota Tebing Tinggi cukup tinggi. Bahkan sebelum kegiatan dibuka, mereka telah berkerumun di dekat stan pasar murah.

Begitu stan dibuka, ratusan warga langsung "menyerbu" sehingga dalam hitungan puluhan menit saja seluruh paket bahan pokok yang tersedia langsung ludes terjual.

Dari catatan panitia, pengunjung pasar murah tidak hanya warga Kota Tebing Tinggi, tapi warga dari Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, yang berbatasan langsung dengan Kota Tebing Tinggi.

Banyaknya warga Serdang Bedagai yang hadir sempat memicu insiden kecil. Beberapa warga bermukim di sekitar lokasi kegiatan meminta panitia memprioritaskan warga Kota Tebing Tinggi memperoleh bahan pokok, namun warga Serdang Bedagai menolak dan meminta panitia berlaku profesional.

Ketua Relawan Pasti Ganjar Syammi Fauzi Damanik dan Sekretaris Eddy Riswanto terlihat ikut menengahi insiden tersebut, dan akhirnya diterima seluruh warga pengunjung.

Hajijah Siregar, pengunjung pasar murah mengaku senang dengan kegiatan pasar murah diadakan relawan Pasti Ganjar. Menurutnya, sangat membantu warga dalam mendapatkan harga kebutuhan pokok yang murah.

"Kami sangat senang, kalau bisa pasar murah seperti ini diadakan terus menerus. Terima kasih Pak Ganjar, semoga bapak terpilih menjadi Presiden dan kami mendukung pemimpin yang peduli dengan masyarakat kecil seperti bapak," ujarnya.

Ki Bandi, sesepuh dan tokoh spritual Jawa Kota Tebing Tinggi mengaku datang secara khusus ke acara tersebut meski tidak diundang oleh tim relawan.

"Saya datang karena mencintai Pak Ganjar yang punya kepedulian terhadap seni dan budaya nusantara," kata Ki Bandi yang juga mengasuh beberapa grup kesenian Jawa di Tebing Tinggi dan Serdang Bedagai.

Ki Bandi juga mengajak warga berbagai suku memilih pasangan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024. "Pasangan nomor urut 3 ini punya komitmen membangkitkan seni budaya nusantara," jelasnya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023