Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Pratama (Pemula) Tahun 2023 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA).

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri PP dan PA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, juga dikenal sebagai Bintang Puspayoga kepada Bupati Tapsel Dolly Pasaribu di Sipirok melalui daring pada, Selasa.

Di dampingi Kadis PP dan PA Tapsel Hubban Hasibuan, Bupati, mengatakan APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian perwujudan kesetaraan gender.

"Di samping berkomitmen dalam pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak," tambahnya.

Menurut Bupati, penghargaan yang diterima ini merupakan bukti nyata bahwa Kabupaten Tapanuli Selatan telah dan terus berupaya mewujudkan pembangunan berbasis gender.

Di katakan, Anugerah Parahita Ekapraya terdapat empat kategori, dimana kategori Pratama (pemula), Madya (Pengembang), Utama (Peletakan dasar dan Keberlanjutan) serta Mentor

"Oleh sebab itu, selain mengucapkan terima kasih kepada semua pemangku kepentingan, tetapi jangan pernah puas sampai di situ. Saya berharap ke depan Pemkab Tapsel mampu meraih lanjutan  kategori lainnya," harap Dolly.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023