Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Langkat menggelar sosialisasi pemilu yang menyasar para pemilih pemula, dengan menghadirkan puluhan siswa SMA sederajat dari berbagai sekolah yang ada di Langkat dan menghadirkan narasumber pengamat politik yang juga dosen UMA Medan Dadang Darmawan Pasaribu.

Hal itu disampaikan Jomisioner KPU Langkat divisi SDM Parmas dan Sosdiklih Magfirah Fitri Menjerang, di Stabat, Senin (18/12).

Magfirah menyatakan sosialisasi kepada pemilih pemula ini ditargetkan untuk menarik minat pemilih pemula untuk ikut serta memilih dan mencoblos pada pemilu mendatang. " Kita harapkan tingkat partisipasi pemilih di Langkat pada pemilu mendatang akan lebih tinggi dibanding pemilu sebelumnya.

Sementara narasumber Dadang Darmawan menyampaikan generasi milenial dan generasi Z sangat berperan penting dalam pelaksanaan pemilu 2024 mendatang. 

"Apa yang menjadi pilihan kalian itulah yang menentukan nasib bangsa ini lima tahun ke depan,"ujar Dadang. " 

Untuk itu silakan adik-adik para siswa hendaknya memilih dan mempelajari siapa calonnya di pemilu 2024 mulai dari calon presiden, calon DPD, DPR RI, DPRD Sumut dan DPRD Langkat" tambah Dadang. Dadang juga menyatakan calon yang akan dipilih hendaknya dikenal sebagai pribadi yang jujur, berani dan mempunyai integritas. 

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023