Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Kota Padangsidimpuan Andyri Hakim Siregar menegaskan bahwa pihaknya siap mendukung kerja Bawaslu Kota Padangsidimpuan dalam mengawasi jalannya Pemilu 2024.

"Kami siap mendukung kerja-kerja Bawaslu Kota Padangsidimpuan karena tugas ini sangat mulia," kata Andyri di Kantor Bawaslu Kota Padangsidimpuan, Senin.

Hal itu, dia melanjutkan, sesuai dengan Perbawaslu Nomor 1 Tahun 2021 pasal 92 yang menyatakan bahwa sekretariat Bawaslu Kabupaten dan Kota mempunyai tugas melaksanakan pemberian dukungan administrasi dan teknis operasional kepada Bawaslu Kabupaten dan Kota serta koordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait.

Sekretariat, Andyri menyebut, harus siap dalam mendukung dan menunjang segala bentuk program dan kegiatan untuk kesuksesan pemilu yang adil dan berkualitas.

Dia melanjutkan, peran sekretariat dalam mendukung kinerja Bawaslu sangat dibutuhkan baik dari segi administrasi, sistem operasional maupun teknik pelaksanaannya.

Senada dengan Andyri, Kepala Sekretariat (Kasek) Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Feri Mulia Siagian menyampaikan bahwa pihaknya tidak akan pernah absen dalam tugas-tugas pengawasan dimana peran dan fungsinya pada menyokong para pimpinan dalam menjalankan tugas.

Feri menegaskan pula akan mengambil sikap tegas jika ada bila ada jajaran Kasek atau Korsek Bawaslu Kabupaten dan Kota yang abai dengan dalam mendukung kerja pengawasan Bawaslu.

.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023