Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin memastikan seluruh jajaran instansi di wilayah kerjanya siap menyambut dan menjaga ketenteraman dan ketertiban umum menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Melalui apel ini, saya sudah melihat kesiapan seluruh jajaran saya, Satpol PP, Linmas, pemadam kebakaran dan BPBD siap mengamankan Pemilu, bencana, menjaga ketenteraman dan ketertiban umum," ujar Hassanudin, di Medan, Jumat.

Ia mengatakan apel gelar pasukan ini merupakan bentuk hadirnya pemerintah di tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam pesta demokrasi tersebut.

"Saya optimistis jajaran siap membantu masyarakat dan mengamankan pemilu dan pilkada serentak sehingga pesta demokrasi berjalan dengan baik," katanya.
 
Ia berharap apel gelar pasukan yang dikuti Satpol PP, Linmas, Pemadam Kebakaran, dan BPBD untuk menjaga dan meningkatkan solidaritas antar intansi sehingga masyarakat mendapatkan rasa aman dan nyaman pada Pemilu 2024.

"Satpol PP, Linmas, Pemadam Kebakaran dan BPBD merupakan garda terdepan dalam melindungi masyarakat dan berkewajiban memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat," katanya.
 


Sementara itu, Kepala Satpol PP Sumut Mahfullah Pratama Daulay mengatakan apel gelar pasukan ini diikuti 2.500 pasukan yang terdiri Satpol PP, pemadam kebakaran dan BPBD Pemprov Sumut serta kabupaten/kota yang diharapkan dapat membantu pengamanan Pemilu 2024.

"Dari sini kita bisa melihat kesiapan personel kita, baik untuk mendukung suksesnya pemilu, pilkada dan juga kondisi-kondisi lain seperti bencana alam, kita harap seluruh jajaran semakin solid ini memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat," ujarnya.
 
Dalam apel ini, kata dia, pasukan menunjukkan kemampuan yang telah disiapkan antara lain memadamkan api bela diri, mengamankan ular dan memamerkan alutsita, peralatan penyelamatan, pengamanan dan yang lainnya.

“Melalui apel gelar pasukan ini kita mengetahui seberapa besar kekuatan kita sehingga untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat, kita juga tahu kekurangan dan kelebihan kita sehingga mampu bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” katanya.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pj Gubernur pastikan jajaran Pemprov Sumut jaga ketenteraman pemilu

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023