Momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Bangga Kencana Kesehatan 2023 tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara diharapkan dapat menjadi momentum mewujudkan keluarga berkualitas menuju zero Stunting.

Harapan itu disampaikan Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM pada acara puncak HKG PKK Bangga Kencana Kesehatan Labura tahun 2023 di Aula Ahmad Dewi Syukur, Selasa (5/12).  "Melalui momentum ini mari sama kita wujudkan keluarga berkualitas menuju zero stunting,' ajaknya.

Dikatakannya, PKK sudah terbukti mampu menginisiasi keluarga-keluarga dalam melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan nasional. PKK semakin berkembang dengan program-programnya yang turut menjadi solusi permasalahan bangsa, diantaranya permasalahan stunting.

"Saya harap kader PKK dapat menjadi pelopor kepada ibu-ibu lainnya terkait pola asuh anak, pelopor upaya preventif, pencegahan kekerasan kepada anak dan pernikahan usia dini, minimal di lingkungan sekitarnya masing-masing," harapnya.

Kegiatan yang dirangkai dengan pelantikan Ketua TP PKK serta Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Labura itu juga diisi dengan penyerahan hadiah lomba yang dilaksanakan sebelumnya.

Turut memberi sambutan Ketua TP PKK Labura dr Rama Dhona Sihotang MKed(Ped) SpA. Acara juga dihadiri para asisten, staf ahli, jajaran Kepala OPD, camat, persit, Bhayangkari dan PKK desa di jajaran tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.


 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023