Pengurus Provinsi E-Sport Seluruh Indonesia (ESI) Sumatera Utara terus memantapkan persiapan atlet binaannya yang dipersiapkan untuk bertarung  di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Sumut-Aceh.

Pelatih E-Sport PON Sumut Muhammad Erzan Albar, di Medan, Sabtu, mengatakan, saat ini ada 25 atlet yang disiapkan dan tengah menjalani Pelatda berjalan untuk menghadapi PON XXI/2024.

Para atlet berlatih setiap hari di Pelatda yang dipusatkan di Jalan Aswad/ Eka Surya Kecamatan Medan Johor. Latih tanding sesama atlet juga intensitas nya terus ditingkatkan untuk semakin mematangkan strategi bertanding nantinya.

"Mental, semangat dan percaya diri, itu yang utama. Setidaknya juga sudah kami buktikan pada kejuaraan di Jakarta pada Oktober hingga November lalu. Dari lima nomor yang dipertandingkan, Sumut berhasil meraih yang terbaik di dua permainan," katanya.

Pada kejuaraan itu, kata Ezran banyak diikuti para pro player ibu kota yang kemungkinan besar juga bakal dihadapi di PON 2024 mendatang.

"Jika melihat dari pengalaman, pro player terberat nantinya yang bakal kita hadapi di PON adalah dari Jakarta dan Sulawesi Utara dengan jam terbang maupun perangkat handphone yang lebih cangih dan jauh di atas type anak-anak Sumut," katanya.

Sebelumnya Ketua Harian Pengprov ESI Sumut, Max Wilander, mengatakan pihaknya memasang target dua medali emas untuk nomor Mobile Legends di PON mendatang.

Mengingat nomor yang dibawahi pelatih Febri Diansyah itu, pada PON lalu di Papua mampu meraih prestasi pada eksebisi. Namun tidak tertutup kemungkinan Sumut mampu mendulang medali dari yang ditargetkan dengan semangat dan percaya diri yang tinggi.

Adapun 25 atlet Sumut yang nantinya bakal tampil di PON 2024 adalah Mitra Herlambang, Muhammad Taufiq, Alferizal, Rafael Yoshua, Wisanda dan Bayu (nomor mobile legend), kemudian Gurbin, Keivin, Adam, Billy, Raja dan Wimpi (nomor Lokopada).

Selanjutnya Riyad, Sukdir, Sahata, Dimas dan Yahya (nomor PUBG Mobile), serta Taufik, Rasia, Eimzy, Daud dan Zaky  yang akan turun di nomor permainan free fire.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023