Wali Kota Binjai Amir Hamzah  menerima kunjungan Penasehat Ekonomi Pemerintah Rakyat Kota Nan'an, Provinsi Fujian Tiongkok Mr. Huang Jingyang, dalam rangka kerja sama di beberapa bidang, Kamis (30/11).

Kunjungan tersebut juga untuk membahas pertukaran dan kerjasama antar kedua kota meliputi bidang pendidikan, ekonomi, perdagangan, teknologi, kebudayaan, pariwisata, pertanian dan olah raga. 

Amir Hamzah mengatakan merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Kota Binjai menerima kunjungan dari Penasehat Ekonomi Pemerintahan Rakyat Kota Nan’an, Provinsi Fujian Tiongkok. 

Diharapkan pertemuan ini menjadi awal kerjasama yang baik dan akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi Kota Binjai dan Kota Nan’an di masa depan. 

Amir Hamzah mengungkapkan sebagaimana tujuan pembangunan Kota Binjai yaitu mewujudkan Kota Binjai yang  Maju, Berbudaya dan Religius, Pemerintah Kota Binjai telah bertekad untuk  terus meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya melalui perbaikan dalam bidang pendidikan, kesehatan serta menciptakan lapangan kerja baru.

"Pada hari ini kami menyambut baik hubungan kota  kembar antara Kota Binjai dengan Kota Nan’an. Kami berharap dengan adanya kerjasama ini akan mendorong kemajuan kedua kota. Untuk itu kami menantikan kerja sama yang berkelanjutan untuk  mencapai kesuksesan di masa mendatang", ucapnya.

Pimpinan delegasi Mr. Huang Jingyang mengatakan bahwa menjadi kebanggan dapat mengunjungi Kota Binjai yang indah. Mr. Huang Jingyang pun berharap ini menjadi momentum yang baik antara Kota Nan’an dengan Kota Binjai untuk memajukan kedua kota ini.

"Saya atas nama semua delegasi mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Binjai dan pejabat yang telah menerima kunjungan kami. Semoga Kota Binjai menjadi kota yang makmur dan lebih maju lagi, dan semoga persahabatan Kota Binjai dengan Nan’an abadi", tutup Mr. Huang Jingyang. 

Pertemuan kedua pimpinan kota itu dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pernyataan bersama antara Pemerintah Kota Binjai dengan Pemerintahan Rakyat Republik Kota Nan’an Provinsi Fujian Tiongkok. 
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023