Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) memeringati HUT Ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri)  di Lapangan Parade Komplek Kantor Bupati Tapsel di Sipirok, Rabu.

Inspektur Upacara pada Peringatan HUT Ke-52 Korpri tingkat Kabupaten Tapsel 2023 ini Sekda Tapsel Sofyan Adil mewakili Bupati. Peserta upacara-nya Pengurus/Anggota Korpri.

Dalam amanat tertulis Ketua Umum Pengurus Korpri Nasional yang dibacakan Irup Sofyan Adil, disampaikan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk berperan aktif dalam meningkatkan kinerja.

"Selain itu para ASN dalam mengemban amanah dituntut untuk tetap sinergi dalam setiap pelaksanaan tugas, kewajiban dan bertanggungjawab. Serta tetap menjaga keutuhan NKRI," katanya.

Sofyan lanjut menekankan kepada seluruh pengurus Korpri agar turut berperanserta secara aktif dalam menangani masalah inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, anak tidak sekolah, dan perkawinan anak-anak khususnya di wilayah itu.

Usai upacara Sekda Tapsel Sofyan Adil menyerahkan cendramata kepada 97 orang purna bakti ASN di lingkungan Pemkab Tapsel yang secara simbolis diberikan kepada 10 orang perwakilan.

Selain cendramata juga penganugrahan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya untuk PNS dengan masa kerja 10 tahun kepada Faisal Candra Harahap, masa kerja 20 tahun Zulfahmi dan masa kerja 30 tahun kepada Siti khairani.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023