KFC Indonesia telah menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) menyalurkan donasi kemanusiaan sebesar Rp1,5 miliar bagi masyarakat Palestina.

"Dana sebesar Rp1,5 miliar yang didonasikan itu merupakan bentuk nyata KFC Indonesia dalam membantu para korban, terutama anak-anak dan perempuan di daerah konflik," ucap perwakilan KFC Indonesia Achmad Baiquni dalam siaran pers di Medan, Ahad (26/11).

Bantuan ini tidak lepas dari keprihatinan KFC Indonesia beserta seluruh karyawan terhadap perkembangan konflik Palestina–Israel yang mengarah pada krisis kemanusiaan.

Sebagai bagian bangsa Indonesia menjunjung tinggi kemanusiaan, persaudaraan dan solidaritas kemanusiaan, KFC Indonesia mengutuk segala tindak kekerasan dan berharap konflik segera berakhir.

Penyerahan donasi kemanusiaan sebesar Rp1,5 miliar KFC Indonesia ini disalurkan dalam acara bertajuk "Bersatu untuk Palestina" berjudul Doa dan Dukungan kemanusiaan Palestina digagas PMI bersama TV One di Jakarta pada Jumat, 24 November 2023.
 

"Kami KFC Indonesia beserta seluruh karyawan sangat prihatin atas kondisi saat ini di daerah konflik, terutama anak-anak dan perempuan menjadi korban akibat konflik," papar dia.

Donasi yang telah diberikan KFC Indonesia ini diharapkan bisa membantu dan meringankan beban mereka menghadapi keadaan sangat tidak menentu saat ini, kata Achmad Baiquni.

PMI mengapresiasi KFC Indonesia atas penyerahan donasi itu. Dikutip laman sosial media PMI, semangat kemanusiaan KFC Indonesia memberikan kontribusi donasi Rp1,5 miliar untuk mendukung masyarakat Palestina melalui PMI.

Upaya ini diharapkan menjadi bagian dalam membantu mengurangi beban saudara-saudara kita di Palestina, serta memberikan kontribusi menciptakan kesejahteraan dan memperbaiki kondisi mereka. 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023