Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengusung Ketua Golkar Sumut Musa Rajekshah untuk maju pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) di 2024.

"Ya benar, sesuai dengan surat dari DPP, Ketua Golkar Sumut Musa Rajekshah diusung untuk maju sebagai bakal calon gubernur atau wakil gubernur Sumut di 2024," ujar Sekretaris Partai Golkar Sumut Datuk lhamsyah dalam keterangannya diterima di Medan, jumat. 

Ia berharap ke depan kader Golkar bisa menjadi Gubernur Sumut mendatang. Apalagi sebagai Ketua Partai Golkar Sumut, menurutnya banyak yang telah dilakukan Musa Rajekshah dalam konsolidasi politik, turun ke masyarakat dan membuat program-program yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Kami di partai pasti punya target politik. Berharap Ketua Partai Golkar Sumut bisa menjadi gubernur Sumut mendatang, terpenting sesuai dengan arahan ketua Ijeck (sapaan akrab Musa Rajekshah) terus membuat program yang bermanfaat untuk masyarakat bukan hanya karena saat kepentingan politik saja. Golkar tetap harus hadir kapan pun untuk masyarakat," ujarnya.

Seperti diketahui, Ijeck sendiri merupakan Mantan Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023. Ia memimpin Golkar Sumut sejak tahun 2020 sampai saat ini. Sosok Ijeck dinilai kuat menjadi calon Gubernur Sumut mendatang karena dinilai berpengalaman dan punya simpatisan yang cukup besar di Sumatera Utara.

Pengusulan ini bersamaan dengan calon kepala daerah/wakil kepala daerah lainnya di Sumut. Berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan DPP Partai Golkar, Ijeck di usung untuk menjadi bakal calon Gubernur Sumut/Wakil Gubernur Sumut.

Bukan hanya Ijeck, dalam surat tersebut, DPP Partai Golkar juga mengusung beberapa calon bupati, walikota maupun wakil bupati dan wakil walikota di Sumut. 

“Target kita 20 persen. Kita perlu mengejar suara 6 persen lagi. Kita sangat berharap calon-calon kepala daerah ini bisa ikut berkomentar dan merespons di media terkait isu-isu pencalonan ini,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga saat memberikan arahan.

Diketahui, Airlangga Hartarto memberikan arahan kepada 1.117 para kader Golkar di seluruh Indonesia yang akan diusung menjadi bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah di Pilkada 2024 mendatang. Pertemuan dilaksanakan di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (21/11).

Pewarta: M.Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023