"Kami tidak menyangka Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan Rabu (22/11) malam berubah lautan manusia. Luar biasa antusias masyarakat hadir di penutupan Pameran Pembangunan Tapanuli Selatan 2023 kali ini."

Kesan kemeriahan itu sebagaimana Julianto, Kepala Desa Perkebunan, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan gambarkan kepada ANTARA di Sipirok melalui selularnya, Kamis (23/11).

Bahkan, kata dia, banyak warga yang sengaja "turun gunung" dari berbagai penjuru terpaksa memutar balik ke rumah masing-masing melihat padatnya manusia yang ingin menyaksikan penutupan pameran dihadiri Bupati Tapsel Dolly Pasaribu itu.

"Berbagai jenis kendaraan seolah tak ada  habisnya hilir mudik melintasi desa kami menuju lokasi pameran di Area PTPN III Batang Toru yang dihibur Artis Ibu Kota Siti Badriah itu," sebutnya.
 

Ia juga bangga dan berharap berbagai produk UMKM serta potensi yang di pamerkan dalam  stand-stand pameran dalam rangka menyongsong HUT Ke-73 Pemkab Tapsel dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat wilayah ini umumnya.

"Kami sangat mendukung adanya pameran seperti ini. Karena melalui pameran seperti ini masyarakat luas tahu potensi miliki kabupaten dan apa yang dilakukan Pemkab Tapsel," ujarnya.

Apalagi terkait adanya program berobat gratis untuk seluruh masyarakat Tapsel sesuai yang sampaikan Bupati Tapsel di acara pameran sangat disambut positif warga, tutup Julianto.


 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023