Ade Jona Prasetyo dipercaya penuh oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) di wilayah Sumatera Utara. 

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan TKN Nomor: SKEP/048/TKN-PG/XI/2023 yang ditandatangani oleh Ketua Umum TKN Rosan Perkasa Roeslani dan Sekretaris TKN Nusron Wahid.

"Tentang Pembentukan Tim Kampanye Daerah Prabowo - Gibran Koalisi Indonesia Maju Sumatera Utara," demikian yang tertera dalam surat keputusan tersebut di Medan, Selasa (21/11). 

Sekretaris Partai Gerindra Sumut Sugiat Santoso membenarkan penunjukan Ade Jona Prasetyo. Meskipun demikian, pihaknya akan menunggu pengumuman resmi dari TKN Koalisi Indonesia Maju. 

"Iya sudah keluar surat keputusan dari TKN menunjuk Ade Jona Prasetyo sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran di Sumut, namun kita tunggu pengumuman resminya dari TKN," katanya.

Partai Gerindra, lanjut dia, akan mengikuti keputusan TKN Prabowo-Gibran itu. Dia optimis Ade Jona Prasetyo mampu mencapai target perolehan suara 60 persen di Sumut guna memastikan Prabowo-Gibran menang satu putaran di Pilpres 2024.


"Prinsipnya kita tunduk, dan patuh putusan TKN Prabowo-Gibran. Kita optimis Bung Ade Jona bisa memimpin tim kampanye Prabowo-Gibran Sumut menuju kemenangan telak 60 persen sesuai target," ucap Sugiat.

Pihaknya menilai sosok Ade Jona Prasetyo mempunyai jaringan karena menjabat Ketua Hipmi Sumut, dan juga mampu berkoordinasi dengan partai politik Koalisi Indonesia Maju Sumatera Utara.

"Pastilah beliau mempunyai jaringan yang kuat untuk mengkonsolidasikan politiknya, dan akan berkoordinasi dengan partai Koalisi Indonesia Maju untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Sumut satu putaran," tutur Sugiat. 

Kader Partai Gerindra Sumut Ade Jona Prasetyo menyatakan siap mengemban amanah tersebut dengan penuh semangat untuk memenangkan pasangan capres/cawapres nomor dua Prabowo-Gibran di Sumut. 

"Para pengusaha sudah mulai berjuang, dan relawan sudah solid. Insya Allah dengan niat memajukan Indonesia, Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran," katanya.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023