Target ingin memecahkan rekor muri Korps Pegawai Negeri (Korpri)  Kabupaten Asahan menggelar aksi donor darah

Ketua DPK Korpri Asahan John Hardi Nasution menjelaskan kegiatan donor darah yang dilakukan Korpri Asahan juga dilakukan oleh Korpri seluruh Indonesia, sehingga kegiatan ini bisa masuk rekor muri.

" Donor darah ini dilaksanakan seluruh Korpri se-Indonesia, " demikian kata John di sela-sela pelaksanaan donor, Jumat (17/11) di ruangan rumah Dinas Bupati Asahan.

John yang juga merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan mengatakan, donor darah yang di targetkan oleh DPK Korpri Asahan sebanyak 200 kantong darah yang berasal dari anggota DPK Korpri dan Masyarakat Asahan. 
 

"Dengan mendonorkan satu kantong darah, kita telah menyelamatkan satu nyawa," ujar John sembari mengatakan kegiatan donor dalam rangka HUT Korpri ke 52.

Sementara itu, Pembina DPK Korpri Asahan H. Surya BSc  yang juga Bupati Asahan mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan Korpri Asahan. Kegiatan seperti ini harus terus berlanjut kedepannya, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan

" Dengan mendonorkan darah dapat meningkatkan kesehatan dalam tubuh kita. Maka itu saya berharap kepada pengurus DPK Korpri Asahan dan masyarakat ikut mendonorkan darahnya," ujar Bupati.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023