Pemerintah Kota Pematang Siantar melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) mengadakan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan buruh. 

Pelatihan peningkatan keterampilan kerja Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) itu dilaksanakan di aula SMA Negeri 4 Pematang Siantar, Jumat (17/11). 

Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA berharap, pelatihan tersebut bisa menghasilkan sumber daya manusia berkompeten, sehingga bisa langsung terserap di dunia usaha dan industri.

dr Susanti mengatakan, kolaborasi yang telah dibangun Dinas Ketenagakerjaan Kota Pematang Siantar ini merupakan langkah yang tepat untuk memajukan sektor ketenagakerjaan. 
 

Untuk itu, Wali Kota mengucapkan terimakasih kepada mitra kerja dari Balai Latihan Kerja Komunitas (BLLK) maupun Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS). 

BLKK Cendekia tempat pelaksanaan pelatihan desain grafis, LPKS Anugrah tempat pelatihan tenun, LPKS Rezha tempat pelatihan bordir, dan LPKS Gihon tempat pelatihan otomotif sepeda motor. 

Plt Kepala Disnaker Robert Sitanggang menjelaskan, kegiatan tersebut untuk mendukung peningkatan kesejahteraan dan pemulihan perekonomian masyarakat, khususnya buruh tani tembakau dan atau buruh pabrik rokok.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023