Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Pematang Siantar mengadakan media gathering dengan wartawan unit di Hotel Adimulia, Kota Medan, 15-16 November 2023.

Selain mempererat silaturahmi, juga ada workshop menulis dan mewartakan isu ekonomi dengan menarik supaya mendapat respon pembaca dengan narasumber Muchamad Nafi, eksekutif redaktur katadata.co.id, Kamis (16/11). 

Kepala Perwakilan BI Pematang Siantar Muqorobin menyampaikan apresiasi kepada wartawan unit atas kerjasama dalam mempublikasikan kegiatan BI Pematang Siantar secara luas. 

Ke depan, BI Pematang Siantar akan lebih membuka informasi agenda eksternal kepada publik melalui publikasi media massa. 


Harapannya, wartawan unit bisa lebih leluasa mempublikasikan kegiatan eksternal BI Pematang Siantar, selain rilis dan undangan liputan untuk kegiatan tertentu. 

Begitu juga soal isi berita, tidak hanya terkait sisi ekonomi, karena kegiatan BI Pematang Siantar ada yang bersifat sosial, edukasi yang muaranya untuk menjaga kestabilan inflasi. 

Dicontohkan, gerakan menanam komoditas tertentu yang rentan memicu inflasi kepada masyarakat maupun pelajar di sekitar lingkungan tempat tinggal dan sekolah. 


 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023