Kepala kepolisian resor (Kapolres) Humbang Hasundutan (Humbahas) AKBP Hary Adrianto mengundang insan pers "coffee morning" bersama, segenap untuk mengajak berperan serta membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya jelang Pemilu 2024 mendatang.

"Tentunya kami tidak bisa bekerja sendiri menjaga situasi Kamtibmas. Perlu peran semua pihak, termasuk insan pers sehingga Kamtibmas yang aman dan kondusif hingga tahapan pemilu selesai bisa terus terjaga," kata Hary di Aula Mapolres setempat, Kamis (9/11).

Dihadapan rekan-rekan media saat "coffee morning" dengan pembahasan 'Pemilu damai menuju Indonesia maju', AKBP Hary Adrianto menginginkan sinergitas menciptakan Kamtibmas aman dan kondusif di wilkum Humbahas menjadi prioritas. Terlebih, informasi-informasi krusial yang memang harus ditindaklanjuti agar saling membantu dengan saling terbuka.

"Selain mempererat tali silaturahmi, pertemuan ini untuk menyatukan visi misi kita menjaga Kabupaten Humbahas dengan pemberitaan yang sejuk di Pemilu ini. Jika ada hal yang ingin dikonfirmasi, kami dari Kepolisian Polres Humbahas siap memberikan informasi," jelasnya.


Disamping itu, AKBP Hary Adrianto juga berharap para awak media agar bekerja secara profesional sesuai dengan etika dan kaidah jurnalistik. Sehingga informasi yang disampaikan kepada publik (lapisan masyarakat) melalui media tidak akan simpang siur atau terjadi hoax.

"Mari menulis kebenaran, hal netral dan proporsional. Dengan bantuan rekan-rekan sekalian untuk saling berkoordinasi terkait isu-isu berkembang pada masyarakat bahkan pada pemerintahan terhadap situasi nasional. Berikan edukasi dan informasi yang positif bagi masyarakat, bukan berita hoax," ajak Hary menambahkan.

Di akhir kegiatan, AKBP Hary Adrianto mengatakan kemitraan selama ini sudah terjalin baik dengan awak media. Kedepan, semoga akan lebih semakin baik lagi. 

"Terima kasih atas dukungan media selama ini menyampaikan informasi ke masyarakat atas capaian kinerja Polres Humbahas terhadap pengungkapan kasus-kasus atensi. Semoga kemitraan ini akan semakin baik kedepannya. Dan Pemilu ini berlangsung dengan damai," kata AKBP Hary mengakhiri.

Pewarta: Eben Ezer Pakpahan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023