Kapolres, AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, MH, titip pesan untuk seluruh pengurus SMSI Kota Padangsidimpuan jelang tahun pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, Senin (6/11) saat menerima Ketua Mandataris SMSI Kota Padangsidimpuan Khairul Arief beserta pengurus bantu Polri jaga Pemilu damai di Kota Salak dengan memberikan informasi pemberitaan secara baik dan damai.

"Kepada SMSI Kota Padangsidimpuan tolong bantu tugas Polri untuk tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan damai hingga selesai," ungkap AKBP Dudung.

Kapolres juga menekankan pentingnya peranan media khususnya siber diera digitalisasi sekarang ini untuk memberikan informasi melalui pemberitaan yang menyejukkan.

Lanjut Dudung, kika berkaca pada kontestasi pesta demokrasi sebelumnya, banyak gempuran informasi hoax yang berseliweran jelang hari H pemilihan. Tugas Polri dan Pers sebenarnya membawa semangat yang sama.

"Semangat dalam artian menjaga keharmonisan dan kerukunan antar segenap pemilih, peserta, dan umumnya masyarakat di Kota Padangsidimpuan," pesanya Kapolres.

Kapolres juga menyatakan bahwa, tanpa adanya dukungan Pers dan stake holder lainnya, tugas-tugas pengamanan Polri tak akan bisa berjalan sendiri. Namun, Kapolres meyakini, SMSI mampu berkolaborasi dengan Polri akan hal itu.

"Saya yakin, semangat SMSI sama dengan Polri. Sama-sama ingin wujudkan Pemilu yang damai dan menggembirakan. Untuk itu maka perlu adanya kolaborasi antara Polri dan semua pihak, termasuk SMSI," tuturnya.

Sementara, Ketua Mandataris SMSI Kota Padangsidimpuan, Khairul Arief, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres. Sebab, dengan tangan terbuka menerima kehadiran SMSI di Kota Padangsidimpuan.

"Sebagai bagian dari pilar keempat demokrasi, kami juga siap dukung tugas Polri dalam hal ini, Polres Padangsidimpuan, dalam menjaga Pemilu damai dan menciptakan keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat sebagai tugas pers atau jurnalis," tegas Arief, wartawan LKBN Antara itu.

Ia juga mengutarakan, kehadiran SMSI ini, menurut Arief, merupakan yang perdana di Padangsidimpuan. Untuk itu, Arief memohon kepada Kapolres dan jajaran, agar senantiasa berjalan beriringan bersama SMSI menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Undangan ke Kapolres Padangsidimpuan

Terakhir, Arief juga mengundang Kapolres untuk hadir dalam pelantikan Pengurus SMSI Kota Padangsidimpuan yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Kehadiran Kapolres, bagi Arief dan jajaran merupakan, suatu kehormatan bagi SMSI Kota Padangsidimpuan.

"Mudah-mudahan, sinergitas serta silaturahmi antara SMSI dengan semua unsur yang ada di Kota kita tercinta ini, termasuk ke jajaran Polres Padangsidimpuan," tutup Arief.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023