Empat atlet binaraga Sumatera Utara bertolak ke Seoul, Korea Selatan, untuk mengikuti kejuaraan dunia yang akan berlangsung 8-12 November 2023 di Negeri Ginseng tersebut.

Keempat binaragawan Sumut yang berangkat mengikuti kejuaraan dunia tersebut Arifin, Arizaldi, Budi Arliandi, dan Kiky Irawan. Mereka didampingi Pelatih Arifin dan Syamsul Bahri Purba, serta Tim Manajer Muhammad Tommy Kurniawan.

Ketua Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Sumut, Herry Zulkarnain Hutajulu di Medan, Senin, mengatakan keberangkatan keempat binaragawan Sumut membela Indonesia di kejuaraan dunia juga bagian dari rangkaian persiapan atlet lebih memantapkan diri menghadapi PON XXI/2024.

"Sebelum tampil di Kejuaraan Dunia Korsel, para atlet menorehkan prestasi meraih medali emas di Kejuaraan Asia Tenggara di Batam belum lama ini. Dengan pengalaman tersebut tentunya mereka bisa lebih mengenal kondisi di lapangan ," ujar Herry.

Dalam kesempatan tersebut Herry mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta KONI Sumut yang telah memfasilitasi keberangkatan para atlet menuju Korea Selatan.
 

"Persiapan menghadapi kejuaraan dunia di Korea Selatan sudah maksimal. Kami berharap agar para atlet bisa membawa nama baik Provinsi Sumut dan juga Indonesia. Kami mohon doa dari seluruh masyarakat," katanya.

Keberangkatan keempat binaragawan Sumut tersebut juga mendapat restu dari Pj Gubernur Sumut Hasanuddin, yang langsung melepas keberangkatan mereka dari Rumah Dinas Gubsu Jalan Jenderal Sudirman Medan, Sabtu (4/11).

"Saya lepas kalian secara resmi, kami berharap para atlet tampil maksimal, Insha Allah pulang membawa prestasi," ujar Hasanuddin didampingi Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian SH MSi.

Pada acara pemberangkatan tersebut, Hasanuddin berpesan, para binaragawan yang juga atlet Pelatda Sumut persiapan menghadapi PON XXI/2024, memanfaatkan kesempatan tampil di Kejuaraan Dunia Korsel sebagai evaluasi sekaligus menambah ilmu agar nantinya lebih siap untuk tampil di PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

"Kami mendoakan agar semuanya bisa berjalan lancar. Tetap semangat dan bertandinglah dengan profesional," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023