Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara melakukan penanaman ratusan bibit pohon dari berbagai jenis untuk menjaga pelestarian alam di wilayahnya.

"Penanaman ratusan bibit pohon sebagai wujud mendukung pelestarian alam di wilayah hukum Polres Tapsel dan menghindari dari pemanasan global," ujar Wakil Kepala Polres Tapsel Kompol Rahman Takdir Harahap dalam keterangan diterima di Medan, Minggu.

Ia menyebutkan, berbagai jenis bibit pohon yang ditanam di antaranya ketapang, trembesi, mahoni, tingul, kemiri dan jenis pohon buah lainnya.

"Harapan kami, pohon ini dapat tumbuh besar dan dapat dinikmati manfaatnya oleh anak cucu kita para generasi penerus nanti,” ucapnya.

Disamping itu kata Rahmad, bakti sosial dengan cara menanam bibit pohon ini juga dapat memberi kontribusi nyata terhadap pelestarian lingkungan, khususnya di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Penanaman pohon itu dihadiri juga Plh Kabag Ops Polres Tapsel AKP Sumanto Naibaho, Plh Kabag SDM Polres Tapsel Ipda Danni M Sidauruk, Kasat Binmas Polres Tapsel, AKP Daulat M Zein Harahap dan personel lainnya.

Hadir juga, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Tapsel Ongku Muda Atas Sormin, Camat Sipirok Sahruddin Perwira, Kades Kilang Papan Surya Darma Ali serta masyarakat dan tamu undangan lainnya.
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023