Kementerian Agama Republik Indonesia menyalurkan bantuan renovasi Vihara Avalokitesvara Padangsidimpuan yang langsung diserahkan Tenaga Ahli Menteri Agama Republik Indonesia Hasan Basri Sagala di Padangsidimpuan, Kamis (2/11).

"Bantuan itu tidak akan mencukupi 100% untuk membangun semua vihara yang sedang renovasi, namun setidaknya dana yang diberikan dapat membantu, dan ini tidak sampai sini saja," ucap Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas melalui Hasan Basri Sagala.

Kedatangan Hasan Basri Sagala ini disambut hangat Ketua Yayasan Vihara Buddha Avalokitesvara, Khadir Wijaya didampingi Majelis Buddayana Indonesia Pebrius, Ketua PUB Darma wijaya dan Ketua Wanita Buddis ibu Butet, serta Ketua Persatuan Muda Mudi Vihara Vinceent Valerio.

Dalam kesempatan tersebut Hasan Basri Sagala menyampaikan bahwa Kementerian Agama ini bukan milik satu agama akan tetapi seluruh agama di Indonesia.
 

"Kita berharap pluralisme di Kota Padangsidimpuan tetap terjaga agar rasa memiliki persatuan dan persaudaraan sebagai masyarakat republik Indonesia semakin kuat," harap Hasan.

Ketua Yayasan Vihara Buddha Avalokitesvara Khadir Wijaya, mengucap terimakasih kepada Tenaga Ahli Menteri Agama Hasan Basri Sagala atas kunjungan silaturahmi tersebut. Dia berharap, kunjungan itu menjadi awal hubungan yang erat di kemudian hari.

“Kami dari pengurus Vihara Buddha Avalokitesvara siap berkolaborasi mendukung sepenuhnya program Kementerian Agama dan terimakasih kepada kepada bapak Hasan Basri Sagala dan titip salam kami dari Kota Padangsidimpuan kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta, ” ucapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023