Anggota DPRD Kota Medan Mulia Syahputra Nasution meminta Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar milik Pemkot Medan segera menambah jumlah armada mobil pasar murah keliling di daerah ini. 

"Hasil tanya jawab saya dengan warga bahwa program ini bagus, karena benar-benar dapat dirasakan manfaatnya di tengah kenaikan harga bahan pokok saat ini," ucap Mulia di Medan, Sumut, Kamis. 

Legislator ini mendorong agar program pasar murah keliling ini bisa menjangkau lebih luas lagi warga Kota Medan yang tinggal di 21 kecamatan dengan 151 kelurahan.

Sebab sejauh ini cuma tersedia empat mobil pasar murah keliling yang setiap hari beroperasi pukul 10.00 hingga18.00 WIB sejak diluncurkan pada HUT Kemerdekaan RI ke-78 pada 17 Agustus lalu. 

Ada tiga jenis bahan pokok yang dipasarkan, yakni beras medium ukuran 5 kg per kemasan seharga Rp57.500, gula pasir Rp13.500/kg, dan minyak goreng Rp13.500/liter.

Menurut dia, terlebih dengan harga lebih murah dibandingkan harga pasaran, maka membantu Pemkot Medan menjaga inflasi di bawah lima persen.

"Jadi armada mobil ini nantinya bisa hadir hingga ke tingkat kelurahan, karena program ini sangat-sangat membantu warga Kota Medan," ucap Mulia.

Direktur Utama Perumda Pasar Suwarno mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengajukan penambahan armada mobil pasar murah keliling tersebut ke Pemkot Medan.

"Penambahan armada mobil itu, sudah kita ajukan ke Pemkot Medan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan terealisasi," katanya.

Selain itu, pihaknya juga telah mengusulkan ke perbankan yang beroperasi di Kota Medan guna mendapatkan bantuan berupa armada mobil. 

"Kita Perumda Pasar sudah mengirim surat ke Bank Mandiri maupun Bank Indonesia untuk bantuan armada melalui program tanggung jawab sosial perusahaan," papar Suwarno. 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023